01 September 2010

Berkunjung ke Rumah Quran


Beberapa hari yang lalu ku mendapat telpon dari sebuah lembaga kursus bahasa untuk anak-anak, tempat ku pernah bekerja di sana (boleh sebut nama ga ya?? Fun Language Course) kurang lebih seperti ini:
"mba Icha (nama panggilanku di FLC), hari jumat ikut yuk, kita mau field trip ke Rumah Quran, bisa ga? nanti mba icha mendampingi anak-anak aja, mereka sudah dibagi beberapa grup"
"Oke, aku ga ada acara kok hari jumat. Jam berapa?"
"satu lima belas sampe setengah enam"
ga pake terlalu banyak tanya, aku pun oke aja. mengisi waktu luang di bulan Ramadan, ke Rumah Quran bersama anak-anak, kayaknya asik nih :)

Inilah oleh-oleh beberapa foto Rumah Quran, lokasinya agak sulit dijangkau kendaraan besar, karena belum diaspal, jadi kami turun dari bis lalu melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.
Kondisi bangunannya juga dari kayu, sederhana, tapi asri di tengah hijaunya pepohonan.
Dan..... ketika waktu sholat tiba, ternyata di sana sulit air, belum ada sumur apalagi PDAM, jadi beberapa anak harus tayamum, dan beberapa anak memilih untuk segera pulang dan sholat di rumah.
memang tak banyak informasi yang ku dapat tentang Rumah Quran ini, bila dilihat sepintas memang tampaknya ditujukan untuk anak-anak kurang mampu di daerah sekitarnya (dan baru ku tau setelah pulang ke rumah, suamiku bilang daerah Kilo/Km 17 itu terkenal sebagai daerah prostitusi). Kalo memang seperti itu kondisinya, aku salut sama Bu Wilda dan teman-temannya yang berinisiatif membuat Rumah Quran ini (Ehhmm senangnya mengetahui masih banyak orang-orang baik :) :))

 

No comments: