16 August 2011

17an

Today is special, ku sempatkan menulis walaupun singkat.

Hari ini 17 Ramadhan, menurut (siapa ya?) sebagian besar muslim indonesia, adalah hari diturunkannya ayat pertama quran (nuzulul quran), surat Al 'Alaq 1-5 (udah tau kan??), perintah pertama adalah IQRA'!, baca!
Nah, muslim itu seharusnya suka membaca, iya kan? :))

Besok, 17 agustus 2011, hari apa??
RABU!! (iya, pinter :p)
Hari peringatan kemerdekaan Indonesia ke-66. Dalam tradisi Jawa ada acara tirakatan (aku ga tau juga sih itu acara sebenarnya ngapain he..he..)
Di kalangan paskibraka ada juga tuh semacam renungan suci, mengenang jasa para pahlawan (eh aku bukan anggota paskibraka loh, cuma pernah ikut baris berbaris aja jaman sma dulu, jadi tau lah dikit. Dan untuk info aja, pas aku sma masih jaman orba, masih ada juga penataran P4).
Entahlah apakah aku terkena doktrin pancasila ala orba, tapi aku cinta indonesia loh.

Akujuga bersyukur terlahir di indonesia, tinggal di indonesia, walaupun akhir-akhir ini lagi alergi dengar kata "pemerintah", "dpr", dkk :p

Yuk kita 17an (bisa dibaca tujuhbelasan, atau ada juga yang memaknainya dengan satu tujuan), renungkan dan maknai hari ini.

Tujuanmu apa? Sepertinya sama denganku deh ;)
He, is The one, none is like Him. He who create and teach us. to Him we belong, and to Him we shall return.
Sama kan?

No comments: