02 August 2013

يوميا ٢٢

Jurnal kali ini dalam bentuk wawancara.
Yang mewawancara: aku
Yang diwawancara: aku

Silahkan kalo mau baca.
Semoga Ada manfaatnya (biar aku bisa termasuk dalam golongan manusia terbaik خير الناس أنفعهم للناس)

★: السلام عليكم
م : و عليكم السلام
★: كيف حلك ؟
م : بخير والحمد لله
★: هل أنت السعودية ؟
م : لا، أنا اندونيسية

★: oke, deh kalo gitu wawancaranya pake bahasa Indonesia aja ya?
m : oke oke, تفضل بالإندونيسية

★: Jadi kemana aja jarang muncul disini. Sekali muncul terus-terusan, ntar ngebosenin loh.
m : he..he.. Iya sok sibuk gitu. Eh emang kamu bosen gitu baca tulisanku?

★: mm...mm..... *salting ga bisa jawab :D
m : gapapa kali kalo bosen bilang aja, yang nulis aja kadang2 juga bosen, sama kita *toss*

★: *apaan sih* jadi sibuk apa mbak? Jadi ustadzah ya?
m : itu sibuk memperbaiki diri. Sebaiknya kamu juga sibuk memperbaiki diri sendiri aja, ngapain sibuk ngurusi orang lain, mentang-mentang kamu kurus ya! :D

★: iya tapi harus seimbang, setelah memperbaiki diri terus menebar manfaat untuk orang lain, mungkin ada yang butuh pertolongan? kan biar hidup kita ini bermanfaat buat orang lain *ngomongnya udah kayak ustadzah aja*
m : *loh yang ustadzah siapa ya?* *peran yang tertukar* Wahh jadi ga enak dibilang ustadzah. Guru! Mungkin lebih tepatnya Observer ya, kan mengamati tingkah anak-anak, ikut main bersama, berbagi ilmu. Anak-anak justru seringkali lebih maju, lebih kreatif. Contohnya aja dalam menghafal Qur'an itu, saya ketinggalan banyak.

★: oh iya, sekolah yang menggunakan metode Sentra itu ya? Cerita dong!
m : iya bagus tuh metodenya, pengen cerita juga, tapi saya juga belum paham benar. Yang saya ingat tuh ada Pijakan, Pilihan, Recalling, Observasi, Bahasa Positif, Jurnal. Kapan-kapan ya saya ceritain, saya harus belajar dulu.

★: oke deh mba, makasih ya sudah mau wawancara. Sering-sering posting di blognya ya.
m : insyaAllah, doain aja supaya bisa menang melawan malas ;)

★: شكرا جزاك الله خير
m: و إيك

No comments: