06 March 2010

World Book Day

"If you have a garden and a library, you have everything you need."
Cicero
Aku baru tau kalo ada World Book Day (kacian banget sih!! :p) setelah buka situs: activityvillage.co.uk, terus katanya gini: "World Book Day is recognised by over 100 countries around the world. It will be celebrated on 4th March 2010 and its purpose is to encourage reading and a love of books in children"
Emang akunya yang kuper apa di Indonesia ini memang ga ada tuh World Book Day? everyday is Book Day? Kamu baca buku apa hari ini?

kemarin aku ke toko buku, mau beli buku apa bingung, cari buku yang ga terlalu berat bahasanya, yang isinya inspiratif sekaligus menghibur, apa ya?
setelah muter-muter toko sekitar 1 jam, cuma beli 1 buku: Secret Garden, Taman Rahasia oleh Frances Hodgson Burnett. tapi belum ku baca, he..he.. (World Book Day maksudnya Hari membeli Buku kan? :p)

Dari judulnya mengingatkan aku jaman masih langganan majalah Bobo, ditengah-tengah majalahnya ada suplemen cerita komik bersambung, seringnya serial "Pak Janggut", tapi pernah juga ada yang judulnya "Kebun Rahasia", inti ceritanya tentang kehidupan di masa yang akan datang, ketika tidak ada lagi tumbuh-tumbuhan di bumi, kecuali sintetis/buatan, oksigen dijatah (emang bisa gitu??). nah terus ada anak secara tidak sengaja menemukan tanah dan bibit tanaman gitu, terus dia mulai menanam dan membuat kebun rahasia. Gitu deh seingatku.

Kalo buku ini kira-kira tentang apa ya? Mari kita mulai membaca .............. sstttt jangan berisik ya! :)

Happy World Book Day!!

1 comment:

mba ni said...

Waah.. masih inget aja cerita di Bobo jaman dulu... kyknya mba ni juga lupa2 inget tuh ceritanya... hehe
Trus gmn dgn buku "secret garden" ini, ceritanya ttg apa?
Ceritain doong... Nnnt ya di Jogja, didongeng-in sblm tidur... ;)