11 January 2011

Curhat Pagi

Ga terasa 10 hari pertama 2011 sudah berlalu, 10 hari yang kurang semangat, terutama dalam dunia per-internet-an, semoga tidak merusak sisa hari yang masih 354 lagi di 2011 ini. Ga perlu cari-cari kambing hitam (kecuali mau ternak kambing hehe...).
ini introspeksi diri, bahwa terkadang yang membuat kita bete adalah harapan kita tidak sesuai dengan kenyataan, walaupun (nampaknya) kita sudah berusaha.

Bete 1: Mau upgrade modem (eh bandwith, apa sih istilah yang tepat?) biar kecepatan koneksinya nambah, males banget kan kalo lagi enak-enaknya chatting eh keputus, atau udah buat tulisan keren lengkap dengan gambarnya, eh pas mau upload, disconnect :(
Modem yang ku pake ini udah 3,5G Broadband kecepatan up to 3,6 Mbps, keren ga tuh! tapi kenapa tiap ngenet max cuma 60 an Kbps? apakah karena langganannya paket unlimited yang paling hemat? 110rb aja per bulan hehe...
Ternyata eh ternyata, pas aku datengin galeri Indosat dan tanya-tanya ke cs-nya, kalo mau upgrade ya cuma upgrade kapasitas/volume aja dari 500MB ke 1GB, 2GB, 3GB, ..., kecepatannya sih sama aja. seharusnya bisa sampe 3,6 Mbps tergantung posisi ada dimana.
Ohhh... gitu toh, ya udah ga jadi aja.
Kalo udah bete gitu biasanya kartu di modem ku pindah ke ponsel, internetan dari ponsel lebih lancar dan bisa sambil tiduran *duhh ketauan deh males*, tapi mata jadi jereng :))

Bete 2: Mau isi ulang pulsa kartu Tri (yang biasanya ku pake buat ngenet di ponsel karena hemat 30rb an per bulan dapet 500MB :p), ga bisa, gagal. langsung ku telp cs nya, disuruh nunggu 24 jam. besoknya ga masuk juga, ku telp lagi, disuruh nunggu 24 jam lagi, sampe 3x ku telp ga masuk-masuk juga, sebel ga sih? Udah males ahh nelpon mulu, udah ga percaya. tapi ga rela juga pulsaku hilang sia-sia. ku datengin kantornya, complain ke cs-nya, sebentar aja langsung ok, langsung masuk tuh pulsa dan udah bisa dipake buat internetan lagi.
Jadi yang ga bener sapa nih? TRI nya kah atau Call Center nya ga lapor, jadi ga diproses? hampir aja mau ku tulis ke surat pembaca. *halah, emang berani?!*

Sekarang semua sudah back to normal, walopun ga jadi upgrade. Memaksimalkan (mengoptimalkan) yang ada aja, jangan jadi alasan untuk membela diri dari "Males".
Ayo Semangat!!
*katanya mau nulis cerpen/cerbung? (hehe... iya, pengen buat tulisan berbentuk cerita gitu, bisa ga ya?? lah menentukan nama tokoh-tokohnya aja bingung :D )

No comments: