31 July 2013

يوميا ٢٠

1. Curhat

Memasuki sepertiga akhir Ramadhan. Bulan yang sangat istimewa. Saat pintu surga dibuka lebar, dan pintu neraka ditutup, setan2 dibelenggu.
Kata pak ustadz (eh khotib taraweh), kalo ada yang berbuat kejahatan di bulan Ramadhan berarti dia lagi nyongkel2 pintu neraka :D
(Udah nyongkel, terus membebaskan "teman-teman"nya dari belenggu ya? Ketika musuh jadi teman, dan teman jadi musuh. Kesalahan klasifikasi nih! ;p)

Faktanya masih ada yang maling (pengalaman sendiri, temanku kehilangan ponsel dan dompetnya di sekolah. Dan aku ada tapi ga bisa bantu menemukan),
terus rekan sekantor suami ditusuk orang, gara2 parkir seenaknya, diberitau ngeyel.
Belum lagi yang ada di berita2. Saling fitnah, saling memaki/laknat, saling bunuh. Hiii... ngeri! Udah kayak bukan manusia aja *mulai emosi nih. Sabaaarrr!

Dan yang lebih miris lagi, para pelakunya itu banyak yang (katanya) muslim. أستغفر الله

Mending berdoa aja deh

ربنا اغفرلنا ولإخواننا الذين سبقونا باليمان
ولاتجعل في قلوبنا غلا للذين امنوا
ربنا انك رءوف رحيم

(الحشر ١٠)

2. Resep Masakan

Aku ga terlalu paham dunia politik dan hukum saat ini. Absurd. Gak jelas.
Lebih asik ngomongin makanan kan? Bukan harga bahan makanan menjelang lebaran ya (kalo ini ntar balik lagi ke perpolitikan).

Ini resep masakanku, Ikan Tongkol Cabe Ijo (dalam rangka menghabiskan cabe ijo yang masih banyak, sebelum mudik).

Cara Membuat:
* bersihkan ikan tongkol, potong-potong, lumuri air jeruk nipis dan garam, diamkan beberapa saat. Cuci dengan air (ga perlu pake sabun, apalagi pake mesin cuci ;p). Goreng ½ matang, suwir-suwir, buang duri/tulangnya.
* ulek bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe hijau, garam. Tumis dengan sedikit minyak (zaitun). Tambahkan daun jeruk (kalo mau, aku pas punya).
* masukkan suwiran ikan tongkol.

No comments: