28 July 2010

Gaptek Asik

Berawal dari iseng-iseng cari aplikasi gratis buat ponsel. gaya nih ceritanya, mumpung pake pulsa unlimited ;)

Di ponsel yang ku pake sekarang udah ada Explorer for mobile, masih juga install Operamini (ada 3 versi lagi, operamini 4.2, 5 beta, dan mobile 10) v 5 dan 10 bisa buka beberapa tab. Biasanya ku pake buat fb n twitteran.
untuk chat ada ebuddy n Nimbuzz (nimbuzz versi baru juga ada tab khusus untuk twitter), ada Snaptu juga, terus Tweets60. Kemaren aku install lagi Socially. Socially nih gabungan Fb,Twitter, LinkedIn, dan Foursquare, kalo ada update baru ga perlu repot2 buka pagenya satu-satu, pesan update-an muncul di layar awal (home) ponsel kita.
(Snaptu, Tweets60 dan beberapa aplikasi biasanya ku download dari Getjar)

Nah, terus sekarang bingung deh, mau hapus/delete/remove yang mana. kalo untuk browser aku suka opera mobile 10, udah bisa diedit, copy, paste, save text or picture.
untuk chat aku suka Nimbuzz, sekalian buat twitteran enak juga, lumayan lengkap fitur twitterannya. Tapi kok sekarang ini kalo chat sering disconnect ya? aku belum tau, apa karena connection access yang lemot atau karena berat upload update-an tweets?? itulah makanya aku coba install Socially, maksudku setelah itu twitter yang di Nimbuzz mau ku deactivated.

Setelah ngutak-atik aplikasi, dilanjut ke cari Themes n Wallpaper (masih dalam rangka memanfaatkan pulsa unlimited), nemu site ownskin yang ternyata menyediakan fasilitas buat bikin themes n wallpaper sendiri (ihhh telat deh!! udah lama ada ya?? :p).

Baru ku sadari ternyata ngutak-atik ponsel memang mengasikkan (dengan syarat aplikasinya gratis :p). kalo aplikasinya jelek atau kita ga suka ya tinggal di uninstall/remove aja. Oia, aku pake ponsel Nokia E51.
Pantesan sekarang ini lagi booming ponsel OS Android, ya karena banyak aplikasi gratisannya itu.

Selanjutnya saatnya ngutak-atik blog nih. malesnya ngutak-atik pake PC tuh kalo connection nya ga oke, putus-putus, bikin bete :(

No comments: